Jumat, 18 Mei 2012

Diskusi Mengenai Jurnalistik dan Pengaruh Teknologi Dalam Globalisasi


Sigli, 16 Mei 2012 bertepatan dengan hari Rabu, Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Cabang Sigli melalukan Diskusi tentang Pengaruh Teknologi dalam Globalisasi dan Pengantar Jurnalis. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Insan Cita HMI Cabang Sigli, acara yang dimulai pukul 15:00 s/d 17:30 ini dengan pematei yaitu Kanda Drs. Maimun Ibrahim dan Bapak Zoni Ismail (Alumni IAIN Ar-Raniry).
Dalam menyampaikan materi Pengantar Jurnalistik, seorang jurnalis harus benar-benar menjadi jurnalis yang jujur, sopan, cerdas, banyak akal, tidak sombong dan harus bias menyesuaikan diri sebagaimana Bunglon. Karena hal ini harus dilakukan semata-mata untuk mendapatkan informasi secara mendetail.
Sementara itu, kanda Maimun mengatakan bahwa sangat beruntung kalian bias bergabung terutama dalam organisasi ini (HMI). Karena HMI merupakan sebuah organisasi yang mampu memberikan kebutuhan mahasiswa. Karena HMI juga bisa menyesuaikan diri dalam memperthankan kemerdekaan Indonesia dan kelangsungan hidup HMI itu sendiri yang hari ini sudah mulai memasuki usia yang ke 66 terpaut 2 tahun semenjak Bung Karno memproklamirkan kemerdekaan bangsa ini.
Beliau berpesan bahwa kader yang HMI yang bergabung ke dalam LAPMI, mulai detik ini mulailah untuk menulis dan membaca, karena tanpa membaca kita tidak bias menulis. Seorang jurnalis itu merupakan manusia yang kaya akan bahasa.
Membaca bukan berarti cuma yang ada pada tulisan, akan tetapi juga harus bias dan paham membaca dalam konteks yang telah Allah berikan. Diakhir beliau memberikan materi mengatakan hati-hatilah terhadap pengaruh global yang telah mewarnai setiap aspek kehidupan. Dan itu merupakan misi besar setan.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com