Jumat, 04 Mei 2012

LAPENMI - HMI Cabang Sigli Berjuang Menyelamatkan Pendidikan


Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam – Himpunan Mahasiswa Islam (LAPENMI-HMI) Cabang Sigli kembali melakukan sebuah kegiatan yang sangat luar biasa nilainya bagi sejarah pendidikan.
Acara yang dilakukan adalah Seminar Pendidikan dengan tema “Menggali Etos Pendidikan di Era Globalisasi Untuk di Transpormasikan di Masa Depan”. Dengan peserta dari kalangan Guru-guru se-Kabupaten Pidie.
Acara tersebut dilakukan bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sigli dengan pemateri terdiri dari Bapak- Bapak Pendidikan seperti : Dr. Munawar A. Djalil, MA serta Bapak Prof. Dr. B.I. Ansari, Mpd (Rektor Universitas Jabal Ghafur-Sigli).
Acara seminar ini di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie yaitu Bapak Bukhari, yang mana beliau mengatakan, bahwa acara yang dilakukan ini merupakan sebah langkah yang sangat tepat, mengingat Pendidikan sangat perlu di utamakan dalam memajukan sebuah daerah terutama di Pidie.
Beliau juga menyayangkan akan tenaga pendidik yang agak sedikit cengeng. Beliau mengatakan demikian karena masih banyak Guru yang dibutuhkan untuk ditempatkan ditempat pedalaman seperti Gempang dan Tangse. Karena disana juga terdapat anak bangsa yang wajib untuk di didik.
Di samping itu, Direktur Utama LAPENMI-HMI Cabang Sigli, berharap sangat akan dukungan dari pihak pemerintah. Iskandar AB juga menambahkan bahwasanya berbagai hal tentang pendidikan akan terus dilakukan baik itu di kalangan siswa maupun mahasiswa demi mewujudkan kualitas pendidikan yang puny nilai jual.
sumber : LAPMI Cabang Sigli

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com