Senin, 07 Mei 2012

"Penguatan Kapasitas Kader Jurnalis Yang Berkualitas Insan Cita"


Senin, 7 Mei 2012 bertempat di Aula BKSPP (infokom) Kab. Pidie, Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Sigli melakukan Up-Grading Pengurus dengan Tema “Penguatan Kapasistas Kader Jurnalis Yang Berkualitas Insan Cita”.
Acara ini dimulai dari pukul 10:00 s/d 17:20 waktu setempat dengan pemateri terdiri dari :
1.      Kanda Zamah Sari (Wartawan HArian Aceh)
2.      Jailani Al-Fansuri (Mantan Ketua Umum Cabang Sigli)
3.      Musmarwan Abdullah, S.Sos (Wartawan Harian Aceh)
Kanda Zamah Sari dalam memberikan materi menyampaikan bahwa seorang jurnalis itu memiliki kepintaran setingkat diatas gembel dan mempunyai kepintaranb setingkat dibawah menteri.
Karena untuk menjadi seorang menteri itu butuh pendidikan yang tinggi, berbeda dengan posisi seorang Presiden.
Untuk menjadi seorang presiden itu tidak butuh pendidikan yang tinggi, karena itu jabatan politisi, sedangkan menteri itu adalah jabatan akademisi.
Beliau juga menambahkan bahwasanya, rasa senang saya terhadap kegiatan ini adalah dengan semakin banyaknya jurnalis itu lahir, maka semakin sedikit ruang gerak oknum-oknum untuk bebas melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan seperti korupsi dan lain sebagainya. Jurnalis terutama kader HMI yang belajar di LAPMI harus benar-benar menjadi jurnalis muda yang menjadi penyambung lidah umat.
Di samping itu, kanda Musmarwan yang memberikan materi features pada acara yang sama, juga berpesan bahwansanya segala sesuatu itu tidak akan berguna jika tidak berguna jika tidak menulis dan kitya tidak akan bias menulis tanpa memperbanyak membaca.
Pengurus LAPMI yang hadir sebanyak 14 orang dari total 18 orang. Panitia pelaksana juga meminta terima kasih kepada seluruh unsure kepanitiaan yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini.
Up-Grading Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Sigli dibuka oleh Wasekum Ketua Bidang Kewirausahaan Dan Pengembangan Profesi yaitu Yunda Marlaini.
Sementara Direktur LAPMI Cabang Sigli Fahmi Ubit merasa bahwasanya LAPMI ini merupakan sebagai kekuatan penunjang HMI dimasa yang kan dating, sebagaimana judul materi yang disampaikan oleh Kanda Jailani Al-Fansuri.
Sumber : LAPMI Cabang Sigli

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com